5 bisnis hewan peliharaan paling menguntungkan di rumah

5 bisnis hewan peliharaan paling menguntungkan di rumah- bisnis peliharaan memang jarang orang meliriknya, terutama peliharaan yang memang jarang di pelihara untuk di jadikan bisnis, banyak orang memelihara untuk bisnis adalah sapi dan juga kambing.

5 bisnis hewan peliharaan paling menguntungkan di rumah
5 bisnis hewan peliharaan paling menguntungkan di rumah

5 bisnis hewan peliharaan paling menguntungkan di rumah

  1. Bisnis ikan hias

    Ikan hias layak menjadi prospek usaha yang menjanjikan. Dengan budidaya berbagai macam ikan hias, pangsa pasar Anda adalah para konsumen yang memang hobi akan ikan hias.

    Sementara, ikan hias itu sendiri memang membutuhkan perhatian, namun bila dilihat dari segi jaminan. Mutu yang diberikan bisnis ikan hias tidaklah sedikit. Bisnis ini akan membuat anda semakin bersemangat dalam mengembangkan budidaya jika anda menjalaninya secara tekun dan telaten.

    2. Kelinci

    Hewan penyuka wortel satu ini juga selalu diminati dalam masyarakat. Terlebih mereka yang suka dengan bulu halusnya. Telinga panjang dari kelinci kiranya masih membuat para pencinta hewan menyukainya.

    Kegunaan dari ternak kelinci juga beraneka ragam seperti digunakan sebagai hewan peliharaan dengan berbagai macam jenisnya, ada pula yang menggunakan kelinci sebagai bahan makanan. Dagingnya juga banyak yang membutuhkan untuk dijadikan sate.

    3. Kucing Persia

    Semakin lama pencinta kucing adalah semakin banyak, bukan semakin sedikit. Tidak salah juga jika hewan kesayangan anda anda jadikan peluang bisnis yang menggiurkan. Sebab, pencintanya akan berani mengeluarkan biaya yang tidak sedikit hanya untuk membeli hingga merawat hewan satu ini. Selain itu berbisnis hewan dengan modal rasa suka terhadap hewan tersebut akan membuat anda semakin telaten dan semakin semangat untuk merawatnya, anda tidak akan merasa bosan dan merasa lelah dalam memeliharanya.

  2. marmut

Marmot merupakan hewan yang mirip dengan tikus, memiliki siklus hidup yang genjah atau cepat dalam                     berkembang biak ini sangat ccocok di gunakan bisns peternakan yang menguntungkan, dalam waktu 3 bulan               saja marmut bia melahirkan5 – 8 ekor anakan setiap 2 indukanya, sedangkan harga marmut cenderung                         tinggi, kisaran 30.000 sampai 50.000 per ekornya. Marmut juga mudah untuk di rawatnya, cukup                                 menggunakan sayur yang tidak terpakai, rumput di sekitar rumah dan jenis tanaman yang lainya sudah dapat             mencukupi nutrisi yang di butuhkan oleh marmot itu.

Itu tadi beberapa contoh usaha bisnis peternakan yang baik di lakukan di rumah sendiri, semoga dapat terinspirasi dan selamat mencoba.

Tags: